Layar Monitor Tidak Tampil


Masalah ini muncul ketika cpu di hidupkan boot bios tidak tampil dengan kata tidak ada gambar yang tampil ke monitor alias blank….(hitam) tetapi lampu monitor tetap hidup nyala hijau.


Setelah di otak atik, diganti dengan monitor lain punya teman hasilnya sama tidak ada yang tampil ke layar monitor.


Berarti cpu saya yang bermasalah,lalu saya berfikir sebentar...
dan saya mendapatkan ide dengan berbekal pengalaman pernah membongkar cpu untuk dibersihkan,kemudian saya lepas semua,kecuali prosesor dengan kipasnya. Cpu dinyalakan kembali, alhasil terdapat kotoran-kotoran yang menghambat dari kinerja mainboard,


Setelah komputer saya pasang kembali dan saya hidupkan,akhirnya masalah saya dapat teratasi...
jadi,periksa cpu anda secara rutin,guna perawatan cpu dan membuat cpu anda tetap awet.

5 comments:

Foot Ball said...

itu pengalaman anda,bukan solusi yang terbaik...
oya kalo mouse tidak bisa bergerak gimana caranya?

Foot Ball said...

ah,penjelasan anda biasa saja....
yang bermutu donk...

indra_mozza.net said...

Mantap kali blognya gan..

Unknown said...

mntabbb gan,,,
infonya...

April Budiman said...

thanks atas masukan n kritikanya, semoga di lain waktu kami bisa memposting artikel yang lebih berkualitas...

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India