Laptop Atau PC...??

Saat ini laptop atau notebook lebih popupler dibanding PC (Personal Computer), karena selain lebih praktis dan bisa berpindah tempat dengan mudah laptop juga lebih bergaya di kalangan masyarakat.
Untuk mempertimbangkan laptop atau PC adalah tergantung kegunaannya sehingga kita tidak perlu membeli kedua-duanya. Tentu ini buat kita-kita yang keterbatasan dana.
Jika pekerjaan anda menuntut anda harus berpindah-pindah sebaiknya anda menggunakan laptop. Tapi hanya di satu tempat sebaiknya PC
• Laptop relatif lebih mahal daripada PC
Untuk spesifikasi yang sama harga laptop selalu lebih mahal daripada PC, jadi kalau memang kita tidak dituntut untuk pindah-pindah dalam bekerja maka sebenarnya PC akan lebih efisien.
• PC relatif lebih tangguh dibanding laptop
Untuk tingkat kualitas yang sama PC lebih tangguh dalam penggunaan dibanding laptop, hal ini berkaitan dengan hardware. Bagaimanapun laptop terdiri dari hardware yang ditata rapat dan kecil untuk menghemat ukuran, dari sisi ruang ventilasi udara saja jauh lebih baik PC.
• PC bisa lebih flexible dalam melakukan upgrade
PC, khususnya yang rakitan lebih mudah melakukan upgrade per-bagian dibanding laptop, bahkan yang build up sekalipun juga jauh lebih mudah menambah kapasitas komponen tertentu.
• PC lebih mudah mengganti komponen yang rusak
Jika ada salah satu komponen yang rusak dari segi kompatibilitasnya lebih baik PC dibanding laptop. Slot-slot yang tersedia juga lebih banyak di PC.
• Harga komponen PC lebih murah
Ini sudah pasti, untuk mudahnya saja silahkan lihat berapa harga baterai laptop yang original, harganya lumayan mencekik leher. Apalagi komponen lainnya seperti DVD Writer, DDR dan lainnya.
Dari factor-faktor diatas PC lebih unggul dan dari segi keawetan PC jauh lebih unggul dan perawatanya tidak susah, apalagi anda yang suka bermain game. Keunggulan dari laptop mungkin lebih keren dan memberikan kesan yang mewah disbanding PC.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India