Cara Mengisi Artikel di Blogger

Belum lama ini Blogger meluncurkan tampilan antar muka pada seluruh bagian Dashboard nya. Mulai dari bagian posting artikel, bagian setting, bagian pengaturan template, bagian komentar, dan lain-lain telah berubah semua. Jadi bagi kamu yang secara otomatis diarahkan ke tampilan antar muka yang baru, silahkan simak panduan cara mengisi artikel pada tampilan antar muka baru di bawah ini ;

1. Berikut ini merupakan gambar tampilan antar muka baru halaman dashboard blogger. Perhatikan gambar di bawah ini, beberapa tombol penting masih diikut sertakan, hanya saja posisinya dirubah sesuai dengan bentuk tampilan baru. Jadi untuk masuk ke halaman pengisian artikel pada blogspot, silahkan klik tombol Orange yang ada gambar pensilnya.


2. Setelah itu akan tampil halaman posting seperti gambar di bawah ini. Untuk lebih jelasnya silahkan pahami keterangan pada gambar di bawah ini.


3. Masukkan judul artikel, isi artikel, dan labelnya pada kolom yang telah disediakan. Sehingga hasilnya seperti contoh di bawah ini. Setelah semua diisi, silahkan klik tombol publikasikan yang berwarna orange.


4. Setelah kamu klik tombol publikasikan, halaman akan berubah seperti gambar di bawah ini. Jika muncul seperti gambar di bawah ini, berarti artikel kamu sudah berhasil di posting atau diterbitkan. Untuk melihat artikel yang telah diterbitkan silahkan klik tombol Lihat. Sedangkan tombol Edit berfungsi untuk menge edit atau merubah artikel kamu. Lalu untuk tombol Hapus berfungsi untuk menghapus artikel.
Verifikasi Akun Blogger Beberapa waktu yang lalu, untuk bisa menggunakan blogger secara penuh, kita harus melakukan verifikasi akun dengan mengklik link verisikasi dari Blogger.com yang dikirimkan ke email kita, namun saat ini sudah tidak lagi. Jadi kita bisa menggunakan blogger secara penuh TANPA repot verisikasi akun. Namun tidak ada salahnya jika kamu mengecek email kamu, siap tahu ada pemberitahuan penting dari blogspot. Membuat Blogger dengan Akun Gmail Oh iya jika kamu sudah mempunyai email di Gmail. kamu tidak perlu mendaftar dari awal… Kamu dapat langsung memasukkan alamat email gmail dan password kamu, kemudian klik tombol masuk. Selanjutnya kamu tidak perlu memasukan password dan email lain ataupun capta kode lagi… tinggal masukkan nama tampilan saja. dan untuk langkah selanjutnya sama dengan yang di atas. Sangat dianjurkan untuk membaca pelan-pelan sampai paham, dengan begitu kamu dapat membuat blog lebih mudah. Itulah penjelasan lengkap mengenai panduan cara membuat blog di blogspot. Penulis berharap panduan ini mudah dipahami oleh kamu yang ingin membuat blog. Jika dalam panduan ini ada yang kurang jelas yang disebabkan karena salah ketik atau salah penulisannya, penulis mohon maaf. Kamu bisa bertanya melalui form komentar di bawah ini jika ingin menanyakan sesuatu yang berhubungan dengan panduan membuat blog di atas. Kami mohon untuk tidak meng copy paste artikel di atas untuk diposting di blog anda. Jika anda copy untuk bahan pembelajaran mohon tampilkan referensi anda, yaitu : perbaikilaptop.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India